> SATU HATI UNTUK PAPUA: Kesombongan

Blog Archive

Calendar

free counters

free counters

free counter

Senin, 24 Oktober 2011

Kesombongan


Kesombongan adalah kebajikan menghormati diri sendiri. Ini adalah kebutuhan manusia untuk berpikir tinggi dari diri sendiri. Tanpa itu, orang akan punya alasan untuk mempercayai kemampuan seseorang untuk hidup. Satu tidak akan memiliki alasan untuk menerima bahwa hidup seseorang layak hidup.

Kesombongan sering bingung dengan arogansi. Kedua tampaknya untuk mengevaluasi diri sendiri yang sangat. Perbedaannya adalah mendasar, meskipun. Kebanggaan adalah evaluasi rasional diri sendiri. Arogansi tidak. Kebanggaan mengharuskan seseorang untuk berpikir tinggi dari prestasi seseorang dan kemampuan. Tapi prestasi dan kemampuan harus layak pujian. Tanpa mereka cocok, kebanggaan palsu akan menyebabkan rasa membenci diri ketika kenyataan merusak ilusi dicoba. Jika kemampuan seseorang tidak sebagus ingin berpura-pura, itu hanya masalah waktu sebelum mereka benar-benar diuji, dan hasilnya akan menghancurkan harga diri tipis.

Benar bangga, di sisi lain, adalah rasional. Ini memiliki konsekuensi sekunder dari membuat orang yang ingin meningkatkan diri untuk merasa bangga lebih besar. Ini efek sekunder, meskipun, adalah bukan alasan untuk menerima kebanggaan sebagai suatu kebajikan. Kebanggaan berbudi karena salah satu kebutuhan untuk hidup. Ini adalah pilar yang mendukung pikiran itu. Tanpa itu, satu pertanyaan terus-menerus akan kemampuan seseorang untuk membuat penilaian rasional. Ini akan melemahkan berarti alasan utama, manusia bertahan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Feed

Blog Archive

Pengikut

APSAN

A
nak
P
apua
S
etia
A
kan
N
egrinya

Cari Blog Ini

APSAN

AANAK
PPAPUA
SSETIA
AAKAN
NNEGERINYA

PAPUA-SATU

Entri Populer

wibiya widget


ko kabr

Follow by Email