> SATU HATI UNTUK PAPUA: Keadilan

Blog Archive

Calendar

free counters

free counters

free counter

Senin, 24 Oktober 2011

Keadilan


Keadilan adalah kebajikan memperlakukan orang sesuai dengan tindakan mereka. Ini adalah menerapkan hukum identitas kepada orang-orang. Semua orang tidak sama. Ada yang baik dan beberapa jahat dan mereka harus diperlakukan sesuai.

Bertindak adil membutuhkan kesediaan untuk menilai. kita harus mengidentifikasi orang dan tindakan mereka sebagai baik atau jahat dan bertindak di atasnya. Keadilan menilai dan bertindak pada penilaian KITA. Tapi menilai membutuhkan standar penilaian, dan standar yang harus sama sebagai standar moral kita, kehidupan manusia .

Ketidakadilan adalah memberikan pipi yang lain atau menunjukkan belas kasihan kepada pelanggar hukum. Mereka tindakan menghindar dari kenyataan karena kita bertindak sebagai jika seseorang tidak bertindak dengan cara yang mereka miliki. Ketidakadilan juga tidak mengakui prestasi dan kebesaran dalam diri orang lain - khususnya memperlakukan berprestasi sebagai non berprestasi atau lebih buruk. Menilai orang dengan metode lain dari tindakan mereka (seperti rasisme) juga ketidakadilan.

Bertindak adil adalah kepentingan diri kita karena orang-orang baik di sekitar kita akan merasa diakui dan melanjutkan perilaku baik mereka. Orang jahat di sekitar kita akan didorong untuk menghentikan perilaku buruk mereka karena konsekuensi. Juga, orang-orang di sekitar kita akan cenderung memperlakukan kita dengan adil, yang merupakan hal yang baik dengan asumsi bahwa Anda hidup, yang normal produktif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Feed

Blog Archive

Pengikut

APSAN

A
nak
P
apua
S
etia
A
kan
N
egrinya

Cari Blog Ini

APSAN

AANAK
PPAPUA
SSETIA
AAKAN
NNEGERINYA

PAPUA-SATU

Entri Populer

wibiya widget


ko kabr

Follow by Email