> SATU HATI UNTUK PAPUA: Pemerintah Australia berkomitmen menyediakan dana bantuan pembangunan sekitar 17 juta dollar Australia untuk Provinsi Papua

Blog Archive

Calendar

free counters

free counters

free counter

Jumat, 27 Mei 2011

Pemerintah Australia berkomitmen menyediakan dana bantuan pembangunan sekitar 17 juta dollar Australia untuk Provinsi Papua

Pemerintah Australia berkomitmen menyediakan dana bantuan pembangunan sekitar 17 juta dollar Australia untuk Provinsi Papua dan Papua Barat pada tahun 2010 dan 2011. Hal itu merupakan komitmen Australia untuk mengurangi kemiskinan di dua provinsi tersebut

Komitmen Australia itu, diperkuat Selasa (4/5/2011) ini dengan kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty. Duta Besar Moriarty menyaksikan penandatanganan antara Gubernur Papua, Bapak Barnabas Suebu, dan Gubernur Papua Barat, Bapak Abraham O. Atururi, untuk program baru yang didanai Pemerintah Australia untuk meningkatk an kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

"Program baru ini menunjukkan komitmen Australia untuk mengurangi kemiskinan di dua provinsi termiskin di Indonesia," kata Mr Moriarty. Dan kami bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia, pemerintah daerah dan kabupaten untuk mencapai perkembangan yang berkelanjutan di Papua dan Papua Barat," kata Mr Moriarty, sebagaimana dalam rilisnya.

Duta Besar juga mengunjungi rumah sakit Yowari dan pusat kesehatan terdekat, dimana Pemerintah Australia bekerja untuk meningkatkan perawatan dan pengobatan untuk orang yang hidup dengan HIV / AIDS.

"Pencegahan HIV dan layanan kesehatan yang memadai bagi mereka yang hidup dengan HIV/AIDS di Papua dan Papua Barat telah menjadi fokus utama bagi Australia karena kasus HIV yang dilaporkan di wilayah tersebut berada di atas rata-rata nasional Indonesia," kata Dubes Moriarty.

Duta Besar juga bertemu dengan guru dan siswa di Sekolah Dasar Maripi yang kini memberikan pendidikan berkualitas berkat bantuan dari Australia. " Ada banyak tantangan dalam meningkatkan kual itas pendidikan di Papua dan Papua Barat, dilihat dari keragaman geografis, kepadatan penduduk yang rendah dan keterpencilan desa," kata Dubes Moriarty.

"Australia senang dapat bekerja sama dengan UNICEF untuk mendukung pendidikan di provinsi-provinsi i ni. Program pendidikan memberi anak-anak di beberapa daerah miskin dan terpencil kesempatan untuk menerima pendidikan berkualitas," ujar Dubes Moriarty.

Duta Besar juga mengunjungi masyarakat pedesaan untuk melihat karya fasilitator lokal yang didukung oleh bantuan Pemerintah Australia melalui program PNPM RESPEK. Para fasilitator membantu masyarakat mengidentifikasi isu-isu prioritas dan membangun infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan sumur.

ShoutMix chat widget

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Feed

Blog Archive

Pengikut

APSAN

A
nak
P
apua
S
etia
A
kan
N
egrinya

Cari Blog Ini

APSAN

AANAK
PPAPUA
SSETIA
AAKAN
NNEGERINYA

PAPUA-SATU

Entri Populer

wibiya widget


ko kabr

Follow by Email