> SATU HATI UNTUK PAPUA: Freedom for west papua

Blog Archive

Calendar

free counters

free counters

free counter

Sabtu, 21 Mei 2011

Freedom for west papua

Za sudah dengar perjuangan kemerdekaan papua ini dari kecil jauh sebelum reformasi. Orang papua ini banyak punya mimpi. Ada orang2 tua kita dan kaka2 kita yg pintar2 punya mimpi untuk mendirikan Negara Papua Barat. Ada juga yg mau mendirikan Negara Melanesia dengan luas wilayah dan bendera yg berbeda.

Za juga punya mimpi gila yg kelihatannya mustahil.impian sy itu ialah 10,20,30 atau 100 tahun kedepan dari sekarang ada Anak2 orang asli Papua yg bisa menjadi Presiden atau pemerintah negara Indonesi seperti Presiden Amerika Serikat saat ini Barack Obama dan pusat pemerintahan Indonesia atau ibu kota negara dipindahkan ke Papua alasanya karna waktu. kKta di papua sudah mulai kerja pada saat saudara2 kita di wilayah indonesia barat masih tidur maksutnya supaya lebih produktif.11 tahun yg lalu pada tanggal 31 Desember 1999 menjelang malam tahun baru 2000 Presiden RI ke 4 Almarhum Gus Dur datang ke jayapura untuk berdialog dengan tokoh2 PDP yg di Pimpin Almarhum Bpk Theis Hio Elluay yg menuntut pelurusan sejarah tentang masuknya Papua saat itu Irian Jaya ke dalam NKRI.

Pertemuan itu menjadi cikal bakal lahirnya Otsus Papua.sa menyaksikan momen2 bersejarah itu lewat TV hati sy tersentuh karna ada seorang Pemimpin Indonesia yg punya hati terhadap orang Papua.tujuan lain Beliau datang ke jayapura saat itu adalah untuk melihat sinar matahari pertama terbit di negara Indonesia pada tahun 2000 karna jayapura berbatasan langsung dgn Negara PNG padahal dia tidak dapat melihat karna buta.sa sudah lama tinggal di kota Jayapura. tempat tinggal sy letaknya di daerah yg tinggi dari situ bisa terlihat teluk Yotefa,samudra pasifik dan tanjung negara PNG.

Za suka bangun pagi utk memangdang Bintang Pagi idioloogi orang Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Feed

Blog Archive

Pengikut

APSAN

A
nak
P
apua
S
etia
A
kan
N
egrinya

Cari Blog Ini

APSAN

AANAK
PPAPUA
SSETIA
AAKAN
NNEGERINYA

PAPUA-SATU

Entri Populer


wibiya widget


ko kabr