> SATU HATI UNTUK PAPUA: prinsip tertentu

Blog Archive

Calendar

free counters

free counters

free counter

Selasa, 01 November 2011

prinsip tertentu

paham yg semata-mata hendak mengambil keuntungan untuk diri sendiri dari kesempatan yg ada tanpa berpegang pada prinsip tertentu.

atau mungkin mnrtku lebih kaya' kemana angin berhembus kesitulah kita ikutin. mana yang sedang berkuasa kesitulah kita menggandengnya...dimana yang sedang menang kesitulah kita berbaris!

Kalau tidak salah oportunis cenderung seperti itu....tidak punya prinsip yang dianut atau dipegang teguh, parasit banget kaya'nya....kesana kemari asal terpenuhi hasrat dan kebutuhannya. nah, disini permasalahannya..aku ngrasa kaya'nya kok sikap oportunis itu ada dalam diriku....kalo melihat arti kata itu aku membenarkan kalo ada rasa seperti itu dalam diriku, rasa perasaan ngikut kemana angin berhembus, ngikut kemana yang berkuasa berbicara....rasa ingin terpenuhi nafsu, hasrat dan harapan ku dengan mengikuti aliran air yang sedang deras2nya!
aku jadi confuse begitu ni.....apakah aku emang orang seperti itu? tapi ngelihat arti kata yang cenderung menjurus ke arah negatif seperti itu aku jadi tidak mau disebut orang yang oportunis.....

aku jadi berpikir..apakah selamanya sikap oportunis itu adalah sikap yang salah, sikap yang tidak benar, sikap yang menjijikkan begitu?
bahkan aku akhir2 ini cenderung banyak melihat sikap2 orang2 yang cenderung mengarah ke arah oportunis itu.......hanya kecil memang atau hampir tersamar bahkan hal2 tersebut kadang diarahkan sebagai pembenaran atau keharusan..apakah hal tsb tidak bisa disebut sebagai sikap oportunis?

mungkin aku harus lebih dalam lagi mencari serta memahami makna oportunis itu terlebih dahulu....terlalu banyak pertanyaan yang silih berganti muncul di benakku tapi kaya'nya otakku dah g nyampe buwat mikir2 hal2 seperti ini..atau mungkin aku emang berusaha lari dari kenyataan untuk memikirkan hal2 itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Feed

Blog Archive

Pengikut

APSAN

A
nak
P
apua
S
etia
A
kan
N
egrinya

Cari Blog Ini

APSAN

AANAK
PPAPUA
SSETIA
AAKAN
NNEGERINYA

PAPUA-SATU

Entri Populer


wibiya widget


ko kabr